2017

School 2017, Who is Mr X ??

Sabtu, Agustus 05, 2017


Annyeonghaseyo yeoreobeun 😁😁😁😀, yeay akhirnya ku bisa menyapa kalian lagi nih. Sebelumnya admin mau minta maaf dulu, mianhae lama banget uda gak ngurusin blog ini. Sekarang admin janji deh bakalan sering update dan ngasih kalian review drama terbaru...

Oke, stop dulu sapa-sapaannya. Langsung cuss aja nih, admin mau kasih review tentang drama terbaru yang saat ini masih on going tayang di channel KBS (kebetulan admin juga nonton langsung di channel, tapi sayangnya pake bhs. inggris hiks 😂). Drama ini memiliki 16 episode dan baru tayang pada 17 Juli lalu.


Untuk genrenya sendiri, drama bertema sekolahan ini memiliki genre School, drama, Youth, dan mystery. Sama seperti drama besutan KBS seri school, drama ini merupakan seri ke 7 setelah School 1(1999), School 2 (1999), School 3 (2000), School 4 (2001), School 2013 yang diperankan oleh Lee Jong Suk, dan Who Are You-School 2015 yang diperankan oleh Kim So Hyun. Kebetulan aku emang cuma ngikutin yang school 2015 (review klik disini) dan yang terbaru yakni school 2017.

Seri Drama School 2017 memiliki cerita yang berbeda dari seri sebelumnya. Untuk seri sebelumnya yakni School 2015 berfokus pada bullying antar sesama siswa. Tapi untuk seri yang ke tujuh ini, lebih berfokus pada hirarki nilai. Pentingnya nilai dan pentingnya medapatkan peringkat terbaik, pokoknya berhubungan dengan nilai. Bahkan untuk makan siang pun harus urut sesuai peringkat. Demi reputasi sekolah, pihak sekolah selalu memberikan ujian percobaan yang dilakukan tiga kali dalam sebulan. woow bisa gila jadi murid disitu. Dan memang tujuannya pun untuk menaikkan nilai semua murid.

Untuk persamaan pada seri sebelumnya yakni terdapat pada titik fokus cerita yakni kehidupan masa-masa umur 18 tahun. Apa yang kita rasakan dan alami, dan apa yang kita pelajari untuk berjuang menjadi dewasa.



Sejong Gugudan-IOI, Kim Jung Hyung, Jang Dong Yoon
Oke, kita bahas pemeran utamanya dulu yah. Pemeran utama ceweknya yakni Kim Sejong personil dari Gugudan, dan runner up dari IOI. Penyanyi favoritku banget nih, apalagi waktu di Produce 101. Drama ini merupakan drama debutnya loh. Kim Sejong memainkan peran Ra Eun Ho. Gadis ceria yang pintar menggambar komik/webtoon. Tapi sayangnya ia sangat buruk dalam hal pelajaran. Ia pun selalu mendapat peringkat yang rendah, bahkan ia merupakan murid barisan ke enam dengan peringkat 280.

Untuk pemeran utama cowoknya nih ada si bad boy Hyun Tae Woon yang diperankan oleh Kim Jung Hyun. Karakternya emang bad boy nih, naik motor ke sekolah dan selalu mengabaikan aturan sekolah. Ia suka bertindak semena-mena karena orang tuanya adalah direktur pemilik sekolah tersebut.

Nah yang ketiga yakni Song Dae Hwi, murid pintar disekolah sekaligus ketua osis. Karakter ini diperankan oleh Jang Dong Yoon. Sekilas ia memang nampak sempurna, ia pintar, ketua osis, baik hati, ramah, dan kaya. Tetapi kehidupan yang sesungguhnya sangat berbeda. Pertama penonton diarahkan pada gambaran karakter Dae Hwi yang sempurna, ia dijemput menggunakan mobil. Ternyata adegan selanjutnya menggambarkan kalau dia adalah murid yang sangat keras belajar demi mengumpulkan uang. karena ibunya yang selalu minum dan merupakan pemilik salon.


School 2017 ini menceritakan tentang siswi bernama Ra Eun Ho (diperankan oleh Sejong) yang berusia 18 tahun dan selalu mendapat nilai yang buruk disekolah. Akibatnya ia sering dicap buruk dan pembuat masalah di sekolah. Terlepas dari itu, ia adalah gadis yang baik. Ia memiliki cita-cita masuk ke universitas yang sama dengan seseorang yang ia sukai. Ia sangat berusaha keras untuk bisa masuk ke universitas Hangeuk.

Kang Min Hyuk sebagai cameo
Yaps, cowok yang disukainya yakni Kang Min Hyuk. Kang Min Hyuk muncul sebagai cameo pada episode 1. Nah si Ra Eun Ho naksir berat sama cowok ganteng satu ini. Ia akhirnya berusaha keras untuk masuk ke universitas Hangeuk dengan mengikuti lomba webtoon. Ia berpikir bahwa itu satu-satunya jalan untuk bisa masuk ke universitas tersebut karena memang nilai akedemiknya tidak memungkinkan.

Disisi lain ada cowok pembuat onar yang bernama Hyun Tae Woon (diperankan oleh Kim Jung Hyun). Walaupun ia sering berbuat masalah, bersikap sombong, dan kasar terhadap yang lain, pihak sekolah dan murid lain pun tidak bisa berbuat apa-apa karena ayahnya yang sudah berinvestasi dan menjadi direktur di sekolah tersebut.

Sementara itu Song Dae Hwi (diperankan oleh Jang Dong Yoon) merupakan perwakilan mahasiswa dengan dukungan yang luar biasa. Dia berasal dari keluarga yang kurang mampu. Pihak sekolah selalu dihebohkan oleh rentetan masalah-masalah yang muncul disekolah. Hingga pihak sekolah akhirnya mendatangkan seorang polisi untuk menyelidiki masalah di sekolah mereka. Semua masalah dan rentetan kejadian disekolah disebabkan oleh Mr X.
Nah siapakah mr. X???

Who is mr x??
Dugaan sementara, Mr X. merupakan warga sekolah yang muak dengan hirarki nilai disekolah. Bahkan ia menyebabkan kekacauan saat ujian percobaan tengah berlangsung. Ia memainkan musik dan menyalakan penyelamatan air yang biasa digunakan untuk kebakaran. Ia juga sangat mengetahui titik cctv yang ada disekolah.

Belakangan sih, sudah diperlihatkan wajah Mr. X yakni Song Dae Hwi, apakah benar mr. X adalah Song Dae Hwi? dan apakah motifnya? Yukkk cus segera pantengin dramanya :) :)

nih nih yang belum pada tau, silahkan di intip teasernya



You Might Also Like

0 komentar

Please Leave Your Comment. Thank You ^^

SUBSCRIBE

Like us on Facebook