Review Drama

Review Drama Korea Bertema Kedokteran Terhits

Senin, Februari 29, 2016

Drama bertema kedokteran, hmmm pasti banyak yang ngeri kalau denger ini. Memang di Korea Selatan drama ala kedokteran dibuat semirip mungkin dengan kejadian aslinya. Yaitu pada saat mengoprasi, alat yang digunakan, sistem rumah sakit, dll. Salah satu hal yang mengagumkan yaitu pada saat pembedahan. Hal itu terlihat sangat nyata dan menampilkan betapa hebatnya ketika dokter sedang melakukan operasi. Dan terlebih lagi, digunakan pula istilah-istilah dalam kedokteran sehingga kita dapat sedikit mengetahui tentang istilah-istilah tersebut. Jadi selain menghibur diri dengan Drama Korea kita juga tahu sedikit tentang ilmu dan istilah-istilah dalam kedokteran. Tak lupa juga bahwa drama-drama ini selalu ada pesan moral yang disampaikan. Nah setelah bicara panjang lebar, aku akan ngereview drama-drama yang bertema kedokteran. Apa aja sih ? Yukk simak.


1. Yongpal
Arti kata Yongpal sendiri yaitu seseorang yang mahir sekali dalam mengobati bahkan disebut dukun. Dan tentu saja drama ini mengisahkan dokter yang sangat berbakat yaitu Kim Tae Hyun yang berprofesi sebagai dokter di rumah sakit terkenal tetapi melakukan pekerjaan ilegal dengan menjadi dokter dari para penjahat. Tak ketinggalan juga konfliknya dengan pewaris perusahaan yang dibuat koma oleh kakaknya sendiri karena ingin berebut warisan.
Drama yang dibintangi oleh Joo Won dan Kim Tae Hee ini cukup sukses di tahun 2015. Bahkan meraih beberapa popularitas di berbagai negara.


2. Emergency Couple
Kisah romantis pasangan yang telah bercerai dan bertemu kembali menjadi residen di suatu rumah sakit. Mereka kemudian berada di satu kelompok di divisi UGD. Mau tidak mau mereka selalu bertemu, dan mulailah timbul perasaan mereka kembali. Kisah ini cukup unik dan dibalut dengan tambahan unsur komedi. Tak hanya mereka yang selalu bertengkar, bahkan kedua orang tua mereka pun ikut bertengkar. Akankah jalan mereka tetap mulus dan kembali melanjutkan kehidupan pernikahan mereka ? Buat yang belum nonton dijamin bakal suka nih drama.
Drama ini diperankan oleh 2 karakter utama yaitu Choi Jin Hyuk dan Song Ji Hyo. Yang kita ketahui masing-masing yaitu Choi Jin Hyuk yang memerankan beberapa karakter utama dalam drama-drama sukses yaitu Gu family Book, The Heirs, dll. Sedangkan Song Ji Hyo yang terkenal lewat variety shownya yaitu Running Man.


3. Doctor Stranger
Drama ini cukup berat menurutku, karena ceritanya melibatkan dua negara yaitu Korea Selatan dan Korea Utara. Bahkan syuting juga dilakukan di beberapa negara. Masih sama, drama ini juga menceritakan tentang dokter yang sangat hebat, bahkan dia bisa langsung mendiagnosis dengan hanya melihat dan menyentuh pasiennya. Dan yang tak kalah hebatnya, dia bisa mengoperasi (membelah perut) tanpa mengeluarkan darah. Hal ini disebabkan karena dia telah melakukan banyak eksperimen pembedahan yang diatur oleh pihak pemerintahan Korea Utara.
Yang menariknya lagi, kisah cinta romantis perjuangan karakter utamanya untuk menyelamatkan pacarnya dari kejaran pihak Korea Utara juga patut diacungin jempol. Bintang 5 deh untuk drama ini. Recommend banget. Cast drama ini yaitu Lee Jong Suk,Jin Se yeon, Kang So ra, dan Park Hae jin


4. Good Doctor
Bagaimana jadinya jika seorang dokter mengidap gejala autisme dipekerjaan di sebuah rumah sakit ?
yaps, walaupun dia mempunyai penyakit autisme, tetapi kemampuannya tidak diragukan, disini ia belajar untuk menjadi dokter yang sesungguhnya.dan ia juga menemukan kisah cintanya.
Drama ini juga dibintangi oleh Joo Won yang kemudian berperan menjadi dokter kembali. Untuk pemeran wanitanya yaitu Aktris Moon Chae Won yang memenangkan beberapa penghargaan dalam kategori film.

You Might Also Like

15 komentar

Please Leave Your Comment. Thank You ^^

SUBSCRIBE

Like us on Facebook