2015

Yongpal, Kisah Tragis yang Berakhir Manis

Selasa, Maret 01, 2016


Karena Last Post aku bahas tentang Medical drama atau Drama Kedokteran, sekalian deh aku review salah satu drama kedokteran yang paling Hits saat ini (2015). Dari judulnya sendiri "Yongpal" mengandung arti Dukun atau orang yang bisa menyembuhkan dan mengobati segala penyakit *beda ya dengan arti dukun di Indonesia.

Drama ini menggaet bintang terkenal sebagai Lead Castnya yaitu Joo Won dan Kim Tae Hee. Oppa ganteng ini mendapat banyak perhatian ketika memerankan dokter autis di drama Good Doctor [Lihat Reviewnya!]. Selain itu dia memulai debutnya di drama Baker King dengan beradu akting bersama Yoon Si Yoon. Dan Lagi-lagi mendapat peran yang sama sebagai dokter di drama Yongpal ini.

Sedangkan lawan mainnya adalah aktris cantik yang merupakan pacar dari Aktor dan penyanyi terkenal Rain yaitu Kim Tae Hee. Kim Tae Hee sukses dengan pemerannya di drama Starway Of Heaven. Dia mulai dikenal dengan tokoh antagonis. Sempat bermain dengan Song Seung Hun di drama favoritku yaitu My Princess. Selain itu beradu akting dengan Yoo In Ah di drama saeguk *drama kerajaan, Jang Ok Jung. Dan di drama barunya ini ia merupakan gadis cantik pewaris sebuah perusahaan besar.


Yongpal ini menceritakan tentang Dokter yang ketiban emas *haha maaf alay, karena merawat pasien bernama Han Yeo Jin (diperankan oleh Kim Tae Hee). Kim Tae Hyun atau Yongpal (diperankan oleh Joo Won) ini mempunyai kehidupan yang sulit. Ia harus merawat dan menyembuhkan adiknya Kim So Hyun (diperankan oleh Park Hye So) yang terkena kelainan hati. Untuk itu ia harus membayar hutang pengobatan adiknya kepada rentenir dengan menjadi Yongpal. Yaitu dengan mengobati para preman dan penjahat yang terluka dan tidak bisa dibawa ke rumah sakit.

Kelakuan Yongpal ini hampir ketahuan dan hampir dicabut lisensinya. Tetapi keadaan berubah ketika ia mulai terjun ke rencana jahat kakak Han Yeo Jin yang mencoba untuk membuat gadis pewaris ini menjadi tidur selamanya. Hingga Han Yeo Jin koma selama 3 tahun. Kim Tae Hyun yang merasa iba kemudian mencoba membangunkan Han Yeo Jin. Han Yeo Jin kemudian memberi kesepakatan dengan dokter ganteng ini yaitu biaya pengobatan adiknya.


Mereka kemudian berhasil meloloskan diri dari jeratan kakak tirinya. Karena terlibat situasi yang sama, mereka akhirnya saling jatuh hati dan memutuskan menikah demi melindungi Han Yeo Jin. Yaitu dengan menjadi wali hukumnya yang sah. Nah ini yang aku suka, pemeran utama gak selalu baik. Han Yeo Jin yang diselimuti dendam kemudian mulai membalaskan sakit hatinya kepada kakaknya. Kepribadiannya berubah menjadi kejam hingga akhirnya dia mengalami sakit yang parah.


Satu hal yang menarik di drama ini nih, yaitu ada warga Indonesia nya. Diceritakan bahwa Yannie ini adalah warga ilegal di Korea Selatan, mempunyai satu anak. Dia harus melahirkan bayi premature dan semua ini harus dilakukan di rumah sakit, yang menjadi masalah adalah karena ia takut ditangkap sebagai warga ilegal. Dan Akhirnya,, kyaaaa Kim Tae Hyun beraksi jadi yongpal nih untuk nyelametin Yennie.


Selain itu yang menjadi perhatian adalah aktris baru yang berperan menjadi adik Yongpal, Park Hye So. Ketika mengadakan fans meeting tentang drama ini di Indonesia yaitu dalam acara bertajuk 'The Gang Doctor: A Date With Joo Won'. Joo Won membawa serta adik Yongpalnya yaitu Park Hye So. Acara ini pun digelar pada 9 Oktober 2015 di Jakarta.

Hayooo km yang belum nonton, dijamin seru nih drama..
Simak Trailernya juga

You Might Also Like

0 komentar

Please Leave Your Comment. Thank You ^^

SUBSCRIBE

Like us on Facebook