Boys Before Flower

Karakter Drama Stasiun Televisi Besar di Korea

Jumat, Mei 27, 2016


Kbs, sbs, atau Mbc ?? ternyata eh ternyata, stasiun televisi Korea ini memang mempunyai karakter berbeda-beda dalam menyajikan sebuah drama. Sebenarnya banyak juga yang tidak menyadari bahwa setiap stasiun televisi korea memiliki standar tersendiri untuk memilih sebuah drama yang akan di tayangkan. Nah, menurut Jawapos nih, tiga stasiun besar di korea yaitu SBS, KBS, dan MBC mempunyai icon drama mereka tersendiri. Yukk Simak 


1. KBS
Stasiun televisi KBS (Korean Broadcasting System) dikenal sebagai 'raja' serial drama besar. Hampir setiap dramanya sukses jadi hits di negeri sendiri, bahkan di negera lain. Drama yang tayang di KBS antara lain Full House, Sassy Girl, Winter Sonata, BBF, dan drama hits saat ini yaitu Descendant Of The Sun. Drama-drama tersebut bisa dibilang mendunia. Bahkan pernah menjadi icon dari drama. drama-drama tersebut dikenal oleh masyarakat luas dan hampir mereka semua tahu kalau drama tersebut datangnya dari negara ginseng.

Drama Hits KBS

2. SBS 
Seoul Broadcasting System atau SBS menayangkan serial-serial drama yang bernuansa romantis. baik yang bernuansa klasik, anak muda, maupun berkonsep cinta lokasi. Diantaranya drama milik Lee Seung Gi dengan judul Brilliant Legazy, Drama bertabur bintang yang berjudul The Heirs, dan drama hits di tahun 2014 My Love From The Stars. Drama My Love from the Stars booming hingga ke negara-negara lain. Semua orang sempat terkena demam drama korea yang satu ini. Bahkan sempat ditiru oleh salah satu stasiun televisi Indonesia.

Kisah Romantis SBS


3. MBC
Nah yang terakhir nih. Stasiun televisi terbesar dengan nama MBC ini memang banyak sekali mengangkat kisah klasik Korea di Jaman lampau atau yang biasa disebut Saeguk. Drama-drama yang diputar yaitu Jewel In The Palace (Dae Janggeum), The Great Queen Seondeok. Nah drama The great Queen Seondeok ini terkenal sekali dengan kisah sejarah dari ratu pertama di Korea. Drama lainnya yaitu Goong, dan drama hits di tahun 2012 yang dibintangi oleh Aktor tampan dengan akting memukau Kim Soo Hyun yaitu The Moon Embraces The Sun.

Drama Saeguk MBC

Nah sudah tahu kan karakter masing-masing drama yang ditayangkan di tiga stasiun terbesar di Korea. Semua yang ditayangkan memang drama-drama yang sangat berkualitas, baik dari segi cerita yang diangkat, totalitas para aktor dan aktris, serta pengambilan gambar dan tempat yang benar-benar mendukung. Satu lagi nih yang tak lupa yaitu Soundtrack yang menambah timbulnya emosi dari drama. 

Saat ini beberapa channel televisi lainnya juga mengembangkan drama-drama yang tak kalah keren dari ketiga stasiun televisi terbesar tersebut. Beberapa televisi kabeh juga meramaikan dunia drama seperti Mnet dan Tvn.


Source : JawaPos
Pict : Google

You Might Also Like

4 komentar

  1. suka ama stasiun tv yg ngebawain drama2 oke..jdi bnyak macam hiburankan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener kak, apapun genrenya, tetep suka sama jalan ceritanya :)

      Hapus
  2. HITZ. GABISA MILIH haha !! kurang tvN kaaaaakk biar makin komplit hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa benar sekali,, Tvn hanya milik televisi berlangganan kak. Bukan televisi lokal seperti tiga televisi terbesar tadi

      Hapus

Please Leave Your Comment. Thank You ^^

SUBSCRIBE

Like us on Facebook