2016

Page Turner, Perjalanan 3 Remaja menjadi Pianis

Kamis, Mei 05, 2016


Hello everybody.... Lama tak jumpa, kalau kata Icon sih Long Time No See. Baru bisa posting setelah disibukkan oleh tugas magang dan tugas kampus *ups. Kali ini, blog saya akan membahas drama baru di tahun 2016 ini. Berjudul Page Turner yang ditayangkan salah satu channel tv Korea Selatan yaitu KBS. 

Kim So Hyun
Shin Jae Ha
Ji Soo

Mengambil latar tentang sekolah, drama ini dibintangi oleh Aktris muda bertalenta yaitu Kim So Hyun. Ia beradu akting dengan dua pria muda yaitu Ji Soo dan Shin Jae Ha. Page Turner yang memfokuskan cerita tentang seorang pianis, membuat Aktris cantik ini berakting dengan piano. Ia berakting menjadi seorang jenius dalam bermain piano. Karena dikenal dengan akting yang memukau, di awal tahun ini ia langsung membintangi 2 drama yaitu Page Turner dan Vampire Detective.

Sedangkan Ji Soo dan Shin Jae Ha, mereka reuni kembali di drama ini. Sebelumnya mereka memang pernah beradu akting bersama dalam drama bergenre musikal yang berjudul Sassy Go Go di tahun 2015. Shin Jae Ha debut pertama kali dalam drama yg digawangi Lee Jong Suk yaitu Pinnochio [Lihat Review]. Ia berperan sebagai kakak dari Lee Jong Suk diwaktu muda. Lain lagi dengan Ji Soo, ia pertama kali berakting dalam drama yang dibintangi Minho Shinee dan Sulli yaitu To The Beautiful To You.

Ji Soo, Kim So Hyun, Shin Jae Ha

Tetapi sayangnya, drama ini hanya berjumlah 3 episode *wah kurang puas ya ekekeke. Eits jangan kuatir, disinilah yang menjadi daya tarik dari drama Korea. Dengan jumlah episode yang sangat sedikit, esensi dari ceritanya pun tetap terjaga.


Drama ini bergenre Drama Musikal, karena memang memfokuskan cerita pada pianis remaja yang sangat berbakat. Banyak kisah sedih dan perjuangan di dalamnya. Unsur agamanya juga lumayan kental nih. Di episode pertama terdapat adegan pianis Shin Jae Mok yang selalu merasa tertindas dan muak pun berdo'a dengan khusyu'nya di sebuah gereja. Ia meminta untuk mendatangkan kuasa Tuhan agar seseorang yang sombong diberi ganjaran agar tidak berlaku sombong lagi. Dan di adegan tersebut juga menampilkan kekuasaan Tuhan yang menghukum seseorang yang berlaku sombong.

Page Turner berkisah tentang siswi yang bisa dibilang jenius dalam bermain piano. Tetapi akibat kesombongannya, ia mengalami kecelakaan yang mengakibatkan dia kehilangan pengelihatannya. Siswi tersebut ialah Yoon Yoo Seul (diperankan oleh Kim So Hyun). Ranking teratas dalam jurusan piano SMA Kesenian. Ia selalu dipengaruhi oleh ibunya yang sangat ambius untuk terus menerus latihan dan melarang semua kegiatan yang membuatnya terluka. Hal ini membuat Yoo Seul tidak bisa melakukan apa yang ia inginkan.

Ranking kedua dihuni oleh Seo Jin Mook (diperankan oleh Shin Jae Ha). Ia juga berbakat dalam piano. Tetapi karena ambisinya yang kuat dan kurangnya pengakuan, ia tidak bisa bermain piano dengan menggunakan feel. Jadi permainan pianonya tidak bisa sempurna. Seo Jin Mook merupakan musuh terbesar Yoon Yoo Seul. 

Karena kejadian tersebut, Yoo Seul akhirnya bertemu dengan Jung Cha Sik. Jung Cha Sik juga mengalami kejadian yang menyebabkan ia harus menyerah pada impiannya untuk menjadi atlet. Cha Sik merupakan pemuda yang penuh semangat dan sangat sayang dengan ibunya. Cha Sik kemudian memulai kembali impiannya dengan menjadi seorang pianis. Ia pun memulainya dengan datang ke sekolah seni Yoon Yoo Seul dan Seo Jin Mook. Tanpa diduga, Yoon Yoo Seul yang membutuhkan bantuan seorang pemandu, ia pun meilih Cha Sik. Mereka bertiga pun memulai kehidupan barunya.

Tentu saja dalam Drama Korea pasti terselip pesan moral. Pesan yang terdapat dalam drama ini adalah tentang impian dan semangat dalam meraih mimpi tersebut. Lakukan apa yang kamu inginkan dan lakukan dengan sepenuh hati.


Referensi : DramaWiki
Pict : Google
Video : Youtube

You Might Also Like

9 komentar

  1. drama satu ini bagus banget, but yang bikin kecewa itu endingnya min...
    endingnya jurang nampol dan kurang mantep... overall it's ok... great drakor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena dramanya cuma 3 episode ya kak

      Hapus
  2. kim so hyun ini emang beruntung banget, semua lawan mainnya hits2 gilaak dan ganteng2 semua..walaupun dia masih di bawah umur tapi aktingnya totalitas banget di drama manapun :)

    BalasHapus
  3. lumayan nih buat referensi drama tambahanku

    BalasHapus
  4. lumayan nih buat referensi drama tambahanku

    BalasHapus
  5. waduh ketinggalan drama baru nih,,,blum liat page turner

    BalasHapus

Please Leave Your Comment. Thank You ^^

SUBSCRIBE

Like us on Facebook