2010

Prosecutor Princess, Jaksa Fashionable

Minggu, Mei 08, 2016


Hello everybody ?? Masih ingat drama yang satu ini ? Drama ini mulai ditayangkan pada tahun 2010. Hmmm lama banget kan yaa. Dan kenapa aku ngereview drama ini ? Yaps, karena drama ini ditayangkan kembali di salah satu stasiun lokal Indonesia yaitu RTV. Setelah sebelumnya pernah ditayangkan di Indosiar beberapa tahun yang lalu.

Sesuai dengan judulnya, Prosecutor Princess menceritakan tentang seorang jaksa perempuan yang ala-ala Incess *wkwkwk. Bagi kalian yang suka tipe drama tentang jaksa dan penyelidikan, drama ini cocok nih. Tetapi drama ini lebih ringan karena lebih mengedepankan kehidupan cinta sang jaksa. Berjumlah 16 episode dan ditayangkan di salah satu stasiun televisi besar Korea yaitu SBS.

Mengusung genre romance, Prosecutor Princess menampilkan cerita cinta antara jaksa dan pengacara. Selain kisah-kisah romance yang mereka alami, kisah cinta mereka pun terdapat halangan besar yang menyangkut orang tua mereka. Dan pastinya berhubungan dengan pembunuhan.

Park Shi Ho, Kim So Yeon, Choi Song Hyun, Han Jung Soo
Drama ini dibintangi oleh Park Shi Ho, Kim So Yeon, Choi Song Hyun, dan Han Jung Soo. Dalam drama yang satu ini pertama kalinya aku mengenal aktor dan aktris ini. Lead actor tampan ini sukses membawakan peran utama sebagai seorang pengacara. Setelah membintangi drama ini, ia pun menjadi lead karakter pada beberapa drama, antara lain Queen Of Reversals (memainkan karakter Goo Yong Shik, chaebol pemilik perusahaan), The Princess Man (memainkan karakter Kim Seung Yu dalam drama Saeguk), Cheondamdong Alice (memainkan karakter Seung Jo dengan lawan main aktris Moon Geun Young), dan yang terakhir drama terbarunya di tahun ini yaitu Neighborhood Hero sebagai agen rahasia. Ia pun beradu akting dengan anggota SNSD yaitu Yuri.

Sedangkan Aktris Kim So Yeon, setelah membintangi drama ini ia kembali dalam drama criminal berjudul two weeks. Ia mengambil karakter 2nd Lead. Sebenarnya banyak sekali drama yang dibintanginya, tetapi belum pernah liat semua. Jadi hanya ini yang bisa tak sebutin.

Oke, kita akan move ke 2nd Lead yaitu Choi Song Hyun, dan Han Jung Soo. Nah untuk aktris Choi Song Hyun, banyak juga dramanya yang aku belum tonton. Tetapi drama barunya di tahun 2016 ini yaitu Vampire Detective yang samoai saat ini masih tayang di stasiun televisi OCN. Sama juga nih dengan Han Jung Soo, banyak dari dramanya yang belum aku tonton. Tetapi ada satu drama yang baru sadar ternyata ada aktor yang satu ini, yaitu drama Scholar Who Walks The Night.


Seperti yang sudah aku sebutkan tadi, drama ini menceritakan tentang jaksa perempuan yang hidup ala incess. Dengan pakaian kerja fashionable dan mencolok yang berbeda sekali dengan image jaksa yang biasanya hanya menggunakan setelan jas hitam. Jaksa fashionable tersebut ialah Ma Hye Ri (diperankan oleh Kim So Yeon). Ia merupakan gadis sosialita yang tergila-gila dengan fashion. Barang yang dimilikinya pun sudah pasti Branded semua.

Saking tergila-gilanya,ia tidak pernah melewatkan pameran fashion. Sehingga diwaktu ia di wisuda, ia pun rela beralasan untuk pulang cepat agar tidak ketinggalan acara fashion. Dan disaat itulah ia mulai bertemu dengan Seo In Woo (diperankan oleh Park Shi Ho) dan Jaksa Yoon Se Joon (diperankan oleh Han Jung Soo). Ia terlibat dengan Seo In Woo karena saat itu ia apes dan kehilangan dompetnya. Ia bahkan belum tahu kalau ternyata Seo In Woo adalah seorang pengacara.

Berbeda dengan Seo In Woo yang membantunya, Ma Hye Ri malah terlibat dengan kegagalan kasus jaksa Yoon. Ia salah mengira kalau jaksa Yoon merupakan pencuri dompetnya karena baju yang dipakainya sama dengan pencuri. Gara-gara Ma Hye Ri, Jaksa Yoon gagal dalam menangkap penjahat yang selama 3 tahun ia kejar.

Setelah kejadian di Resort Ski tersebut, Seo In Woo mencoba mendekati Ma Hye Ri dan selalu berada disisinya ketika ia membutuhkannya. Tetapi Ma Hye Ri malah jatuh cinta dengan Jaksa Yoon karena telah menyelamatkannya dengan kasus yang berbahaya. Karena ingin selalu berada di sisi Ma Hye Ri, Pengacara Seo In Woopun membantu Ma Hye Ri untuk bersama dengan Jaksa Yoon. Ia rela hanya sebagai 'teman' Ma Hye Ri.

Tetapi, lama kelamaan Ma Hye Ri mulai sadar bahwa pria yang dicintainya adalah Pengacara Seo. Pengacara Seo yang dari dulu selalu berada di sisi Hye Ri, membantu dan melindunginya ternyata tidaklah tulus. Ia sengaja mendekati Hye Ri untuk membalaskan dendam ayahnya. Ia memcoba membuat Ma Hye Ri untuk menyelidiki kasus yang melibatkan ayah Ma Hye Ri. Halangan terbesarnya adalah ketika mereka mulai jatuh cinta, tetapi karena rasa bersalahnya terhadap ayah Seo In Woo dan kasus ayahnya, Ma Hye Ri sangat melukai hatinya karena perasaan yang dimilikinya.

Salah satu icon yang tidak bisa ketinggalan dengan karakter Ma Hye Ri yaitu sepatu High Heels. Dan sepatu inilah yang sempat hits karena drama ini. Dalam drama, sepatu ini merupakan sepatu keberuntungan milik Ma Hye Ri. Mahal dan juga fashionable. Selain pakaiannya yang mahal dan tidak sesuai dengan image jaksa, kantor jaksa miliknya pun dirubah menjadi lebih girly, dengan beberapa aksesoris lucu dan beberapa perlengkapan untuk beristirahat. 


Selain Shinee dan Nine Muses yang mengisi original soundtracknya, Park Shi Ho juga ikut menyumbangkan suara dalam drama. Ia menyanyikan lagu yang berjudul For You.


Ternyata eh ternyata, aku menemukan aktor tersembunyi yang ganteng nih. Yaitu, taraaaa..... Lee Jong Suk. Walaupun ia bukanlah karakter utama dalam drama tetapi pesonanya sanggup menarik perhatianku *alaaah alaaah. Ia berperan sebagai salah satu Investigator di kantor kejaksaan tersebut. Mukanya masih imut-imut gilsss. Dan sekarang, ia pun sukses menjadi karakter utama dalam beberapa drama hits. 


Referensi : http://wiki.d-addicts.com/Prosecutor_Princess
Pict : Google
Video : Youtube

You Might Also Like

0 komentar

Please Leave Your Comment. Thank You ^^

SUBSCRIBE

Like us on Facebook