2016

Choco Bank, Hadirkan Pesona Kai di Kafe Coklat

Kamis, Maret 31, 2016


wahh satu lagi nih Webdrama di tahun 2016. Para Exo-L (sebutan fans Exo) pasti sudah Uptodate tentang drama ini. Apalagi Lead Role nya adalah salah satu member Exo. WebDrama baru yang diberi judul "Choco Bank" ini dirilis Special Edition loh, yaitu Valentine Days. First episode tepat pada tanggal 15 February.

Mengangkat tema kafe coklat sangat sesuai dengan Valentine Day's karena hari valentine yang biasanya identik dengan coklat. Apalagi memberi coklat sebagai tanda sayang bagi pasangannya. Para Chocolatier *seni kerajinan membuat coklat, pasti memanfaatkan karena dinilai dapat meraup kesuksesan dari hari-hari biasanya.

Sama halnya dalam drama ini, Ha Cho Co seorang gadis Chocolatier yang sangat suka dengan coklat. Saking sukanya dengan coklat, ia bermimpi untuk mempunyai kafe khusus coklatnya sendiri. Akhirnya ia pun berhasil membuka kafe coklat miliknya. Tetapi tanpa bekal apa-apa, bisnisnya pun sepi sehingga ia kesulitan finansial.


Hadirlah Kim Eun Haeng, Eun Haeng *yang dalam Bahasa Korea berarti Bank, yang merupakan seorang pengangguran selama 5 tahun. Kenapa dinamakan Eun Haeng? Nah Eun Haeng yang berarti bank ini adalah nama yang diberikan oleh Ayahnya. Dengan harapan, anak laki-lakinya tersebut dapat mengumpulkan banyak uang seperti bank *wkwkwk lucu sekali si bapak. 

Eun Haeng adalah pribadi yang pintar dan juga tampan. Ia lulus dari universitas dengan spesifikasi ahli keuangan. Tetapi nasib berkata lain, selama 5 tahun ia menjadi pengangguran karena tidak diterima di bank manapun. Takut ibunya merasa sedih, ia pun akhirnya berbohong bahwa ia sudah bekerja di salah satu bank. Tentu saja hal ini ada alasannya. Ia bersikukuh untuk dapat bekerja di bank karena ibunya yang sangat menentang anaknya tersebut sebagai seorang wirausahawan. Ia sangat berharap anaknya mendapatkan sebuah pekerjaan yang aman yaitu seorang banker. Ayahnya yang meninggal karena bangkrut akan bisnisnya adalah salah satu alasan ia menentang Kim Eun Haeng untuk berwirausahan.

Kemudian ia tidak sengaja bertemu dengan Ha Cho Co, dan keadaan memaksanya untuk bekerja sama menjadi mitra bisnis di kafe coklat yang dinamakan Choco Bank ini. Eun Haeng yang pintar dalam hal finansial dan management, kemudian memberikan tips dan tatacara berbisnis pada Ha Cho Cho. Kafe ini pun mulai ramai dan berkembang. Konsep awal yang hanya merupakan kafe coklat, kini berganti menjadi kafe yang tidak sekedar memberikan kenikmatan coklat tetapi juga memberikan konsultasi keuangan.

Konflik pun muncul, mulai datangnya karakter-karakter baru yang muncul di kehidupan mereka. Yaitu Bae Dal Su yang merupakan teman dari Ha Cho Co, dan reporter yang meliput dan bekerja sama dengan mereka. Puncak konfliknya adalah ketika ibunya Eun Haeng tahu bahwa ia berbohong dan mulai berwirausahawan.

Drama ini bergenre Bussiness, Comedy, dan romance. Tetapi unsur romantisnya kurang ditonjolkan dalam drama. Komedi, yaps ada beberapa scene yang lucu. Over all, drama ini lebih menonjolkan sisi bisnisnya. Drama ini juga memberikan kita pesan bahwa kita harus tetap mengejar impian kita dan menjadi diri sendiri.



Ohh iya, sampai kelupaan mengenalkan Lead Role Play nya. Lead castnya yaitu salah satu member Exo, si sexy dancer Kai yang berperan sebagai Kim Eun Haeng. Ia dipasangakan dengan Park Eun Bin *hmm belum pernah liat akting aktris ini. Park Eun Bin berperan sebagai Ha Cho Co atau Byun Mal Nyeon. Selain itu Yoo Jun suk yang berperan sebagai Bae Dal Su.



Per episode dalam dram Chocobank ini selalu diberi subjudul. Pengenalan karakter pun dijelaskan disetiap awal episodenya. Sebagai contoh, episode satu yang memperkenalkan karakter Kim Eung Haeng, episode dua yang memperkenalkan karakter Ha Cho Co, dan episode ketiga yang memperkenalkan Bae Dal Su. Pengenalan setiap karakter pun digunakan teknik narasi. Jadi setiap karakternya menjelaskan mengenai dirinya dalam bentuk VO menggunakan suaranya sendiri.


Efek slow motion yang nggak kalah keren nih. Efek ini menambah setiap suasana yang ada. Seperti halnya dapat dilihat di episode pertama ketika Eun Haeng menangkap Ha Cho Co yang dikira pencuri dengan cara menjatuhkannya. Wahh cocok banget efek slow motionnya. Di Setiap di akhir episodenya pun ditayangkan sesuautu yang membuat kita tahu fakta dari cerita dalam drama. Misalnya, adegan yang ternyata menceritakan bahwa mereka pernah bertemu dan saat itu si Ha Cho Co menjadi fans dari Eun Haeng. Tetapi ada Satu hal yang masih dipertanyakan, Maksud dari nama asline yaitu Byun Mal Nyeon dan kenapa ia mengganti namanya menjadi Ha Cho Co. Hal ini tidak dijelaskan di dalam drama.

Tentu saja, Webdrama ini berdurasi pendek yaitu sekitar 15 episode. Bahkan episodenya pun lain dari biasanya. Webdrama yang biasa dirilis dalam jumlah 12 episode, tetapi Choco Bank ini hanya mempunyai 6 episode. Wahh pasti para Exo-L, terutama fans si Kai kurang puas liat ketampanannya dalam drama. dan adegan Kissing yang juga mencuri perhatian para Exo-L.

 

You Might Also Like

5 komentar

  1. Suka liat kai maen choco bank, kharismanya keluar wktu dia pake jas..beda bnget,lucu, imut, polos gtu deh

    BalasHapus
  2. Suka liat kai maen choco bank, kharismanya keluar wktu dia pake jas..beda bnget,lucu, imut, polos gtu deh

    BalasHapus
  3. KAAAIIII kenapa ganteng begituuuuu :3 <3

    BalasHapus

Please Leave Your Comment. Thank You ^^

SUBSCRIBE

Like us on Facebook