Webdrama

WebDrama, Drama Minimalist yang Lagi Booming

Minggu, Maret 06, 2016



Bagi pecinta Korean Drama pastinya uda sering ya denger kata WebDrama ?. Nah aku mau ulas sedikit nih tentang Webdrama atau Drama Website. Dari namanya uda kelihatan kalau drama korea ini gak ditayangkan di televisi, tetapi ditayangkan secara online di Website. Nah websitenya sendiri, NAVER yaitu sejenis search portal Google atau Yahoonya Korea milik LINE.

Webdrama di Korea Selatan mulai trend sejak Februari 2013, dan webdrama yang pertama kali diproduksi yaitu Misaeng *nah kalau drama ini mimin belum sempet liat nih. Cerita yang diangkat pun biasanya diambil dari Webtoon *komik online yang juga ngetrend di Korea. Hingga saat ini sudah banyak bermunculan drama website yang lagi booming. Webdrama yang paling baru yaitu yang dibintangi oleh Main Dancer Idol K-pop terkenal di Korea yaitu Kai Exo.


Durasi untuk Webdrama ini cukup pendek yaitu antara 10-20 menit per episode. Dan untuk jumlah episodenya juga tidak terlalu panjang paling lama kira-kira 12 episode. Jadi buat kamu yang pengen nonton drama dimanapun bisa dimasukin nih ke gadget kalian, tinggal tonton deh.

Di Korea Selatan sendiri jaringan wifinya ulalaaa, dengan kecepatan tinggi, sehingga para produsen drama memanfaatkan teknologi tersebut dengan menayangkan webdrama yang bisa ditonton siapa aja dimana aja hanya dengan menggunakan Gadget. Hingga saat ini Webdrama sudah banyak diproduksi, bahkan management idol sekelas SM, JYP, dan YG. Juga ikut berpartisipasi dalam webdrama.

Sejauh ini Webdrama yang hits *favoritku, yaitu Exo Next Door yang diperankan oleh artis SM yaitu EXO. Membernya juga membintangi webdrama secara individual yaitu Xiumin dalam Webdrama Fall In Challenge, dan Kai pada webdrama terbaru yaitu Chocobank. Selain arti SM, artis JYP yaitu Got7 *wahh ada Jb disini, juga membintangi webdrama yang berjudul Dream Knight. Member Beast, Yoon Doo Joon juga mengambil peran di webdrama Splash-splash love yang akhirnya diproduksi di salah satu tv korea karena banyaknya permintaan.

Selain idol K-pop, webdrama yang gak kalah hits yaitu, Love Cells yang dibintangi oleh Kim Yoo jung, Her lovely Heels, We Broke Up, I Order You, To be Continued, Misaeng, Summer Love dan salah satu drama yang melibatkan orang Indonesia sebagai main cast nya yaitu Lunch Box.

Referensi : http://www.vitamasli.com/2015/04/web-drama-trend-baru-drama-korea.html 

You Might Also Like

12 komentar

  1. Duh kak makasih udah mau review dramanya exo 😍😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu cuma review singkatnya kak, yg full menyusul ^^

      Hapus
  2. Exo next door nih yg paling hits..ada hun ku soalnya

    BalasHapus
  3. Kak kak mintak film nya dong

    BalasHapus
  4. drama nya iKON kapan kak di review? wkwkwk

    BalasHapus
  5. aku udah nonton webdrama nya lee minho sama yoona, kembaranku :))

    BalasHapus
  6. Yoona itu yg nyanyi bubble pop to kak ? Waktu itu kan aku yg jd dancernnya..bubble bubble pop pop, bubble pop...

    BalasHapus
  7. Kurang suka sama webdrama, kurang kurang lama nonton aktor aktor korea yang rupawan hehehe

    BalasHapus

Please Leave Your Comment. Thank You ^^

SUBSCRIBE

Like us on Facebook