2015

Scholar Who Walks The Night, Kekuasaan Vampir di Jaman Joseon

Selasa, Maret 15, 2016


"Vampir",,,, ihh denger aja langsung ngeri. Makhluk jadi-jadian penghisap darah ini sempat ditakuti oleh beberapa orang. Akibat dari film-film barat yang bertemakan vampir penghisap darah manusia. Trend drama bertema vampir juga merambah ke industri drama Korea Selatan loh. Drama dengan tema ini sempat booming di tahun 2015. Orange Marmalade, Blood, hingga drama yang berjudul "Scholar Who Walks The Night"

Bagaimana jadinya jika hidup manusia terancam oleh hadirnya vampir dan kekuasaan berada di tangan vampir. Wahh, jangan sampai lah, bisa-bisa banyak korban karena darahnya dihisap. Berbeda dengan drama bertema vampir yang berada di jaman modern, Scholar Who Walks The Night ini bersetting di era jaman Joseon. Ketika pemerintahan masih dipegang oleh raja. Ceritanya pun cukup unik dan juga ada beberapa adegan action. Sayangnya drama ini beada di rating no.2 melawan drama pesaingnya yaitu Yongpal [Lihat Review].

Lee Jun Ki, Lee Yoo Bi, Changmin TVXQ, Lee Soo Hyuk, Kim So Eun
Drama ini dibintangi oleh aktor tampan dan juga cantik dengan akting yang memukau. Lead Castnya Lee Jun Ki dan disusul dengan lawan mainnya yaitu Lee Yoo Bi. Mereka membawakan peran dengan epik sebagai pasangan vampir dan penjual buku. Sebelumnya, Lee Jun Ki juga pernah membintangi drama saeguk Arang & The Magistre bersama Shin Min Ah. Salah satu drama favoritku yaitu Two Weeks [Lihat Review] juga diperankan olehnya. Saat ini ia pun mulai melebarkan karir aktingnya di ranah Internasional dengan mengambil perannya dalam film barat legendaris Resident Evil terbaru.

Sedangkan lawan mainnya yaitu Lee Yoo Bi juga sukses dengan filmnya yaitu Twenty yang juga dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Kim Woo Bin, Junho 2pm, Kang Ha Neul, dan Jung So Min. Pertama aku melihat aktingnya di drama Song Joong Ki yaitu Nice Guy [Lihat Review]. Ia berperan sebagai adik Song Joong Ki yang mempunyai sakit parah. Dalam drama saeguk Gu Family Book [Lihat Review], ia juga berperan sebagai gadis bangsawan yang menjadi buronan karena keluarganya difitnah (sama dengan perannya di Scholar Who Walks The Night). Selain itu ia juga mengambil peran sebagai reporter di drama Pinnochio [Lihat Review]


Drama ini bergenre Historical, Fantasy, dan Romance. Karena drama ini merupakan drama saeguk yang menceritakan jaman pemerintahan Joseon. Walaupun diangkat dengan cerita berbeda tetapi tetap tidak menghilangkan sejarah. Disebut drama fantasy karena memang vampir merupakan hal yang mustahil dan tidak nyata. Dan selalu yang gak mungkin ketinggalan yaitu cerita cinta dari karakter pemainnya. Drama ini juga diambil dari Webtoon *Komik Online Korea, yang diterbitkan pada tahun 2012 dengan judul yang sama.

Kisah ini dimula ketika Kim Sung Yeol (diperankan oleh Lee Jun Ki) yang merupakan pengawal kepercayaan raja terdahulu yang memperoleh masalah turun temurun yaitu dikuasai oleh Gwi (diperankan oleh Lee Soo Hyuk). Gwi merupakan vampir yang tinggal di bawah istana. Secara turun temurun raja selalu memberikan persembahan darah pada vampir tersebut.

Kim Sung Yeol dan raja pun mencoba untuk melawannya. Tetapi naasnya raja pun meninggal dan Kim Sung Yeol malah menjadi vampir akibat digigit oleh vampir yang merupakan guru gwi. Kim Sung Yeol pun diberi mandat dan kekuatan untuk melawan Gwi. Dan untuk melawan Gwi ada salah satu cara yang tertulis di buku catatan raja. Tetapi buku itu masih misterius keberadaannya

Setelah beberapa ratus tahun, akhirnya Kim Sung Yeol bertemu dengan seorang penjual buku. gadis Penjual buku itu menyamar menjadi laki-laki untuk menafkahi adiknya. Penjual buku tersebut adalah Jo Yang Sun yang sebenarnya adalah anak bangsawan yang juga terluka karena vampir. Awalnya ia tidak menyadari kalau tuan sarjana, Kim Sung Yeol yang ia temui adalah seorang Vampir. Ia pun akhirnya jatuh cinta pada ketampanan sang sarjana. Pasti kalian penasaran kan, bagaimana cara melawan vampir yang jahat yaitu Gwi ,, So buat yang penasaran, liat dulu trailer di bawah  ini. Dan jangan lupa tinggalkan komen hehe :*



You Might Also Like

8 komentar

  1. Huaa..suasana dramanya klasik gtu, berasa kembali ke zaman dulunya korea

    BalasHapus
  2. Huaa..suasana dramanya klasik gtu, berasa kembali ke zaman dulunya korea

    BalasHapus
  3. belom nonton,,, cuman review aja sekilas,,, :D but, bagus banget emang nih drama ;)

    BalasHapus
  4. uwahhhh ada changmin tvxq...harus liat nih drama

    BalasHapus
  5. Kayaknya bagus dan seru untuk di tonton

    BalasHapus

Please Leave Your Comment. Thank You ^^

SUBSCRIBE

Like us on Facebook