2015

Trend drama Bullying Sekolahan, Who Are You School 2015

Kamis, Maret 10, 2016


Kalau ngomongin drama sekolahan baru-baru ini, pasti terpikir di benak kalian tentang drama ini. Dilihat dari posternya uda pasti nih drama bakal nyeritain tentang kehidupan sekolahan. Dengan mengambil judul "Who are You : School 2015" sesuai dengan tahun tayangnya, drama ini mengisahkan dua orang yang sama yang membuat orang-orang bertanya, siapakah dia sebenarnya ?

Drama ini dibintangi oleh aktris dan Aktor muda. Dan Lead Karakternya adalah aktris favoritku. Yaps kalian pasti kenal dengan Kim So Hyun. Kim So Hyun yang ini bukan Kim So Hyun yang super ganteng ituloh *apalagi di drama You Who Came From The Stars [Kulik Reviewnya]. Eits bukan itu, ini Kim So Hyun aktris yang dulu sering dibilang aktris cilik karena sering menjadi masa muda lead karakter dalam drama. Contohnya banyak nih, saat ia bermain di drama saeguk milik Aktor yang namanya sama dengannya yaitu Kim So Hyun dalam drama The Moon Embraces The Sun [Kulik Reviewnya]. Kim So Hyun ini jadi putri, istri dari putra mahkota yang dinikahkan muda. Masa kecil di drama Rooftop Prince *2 drama ini dia berperan antagonis [Kulik Reviewnya]. Kemudian dalam drama I hear your voice [Kulik Reviewnya], masa kecil Lee Bo Young. Dan dalam drama Girl Who Sees Smell [Kulik Reviewnya] menjadi cameo sebagai adik kecil lead karakter.

Nah di drama ini, Kim So Hyun berkesempatan menjadi Lead Cast, fokus utama dari drama tersebut. Dan yang uniknya lagi ia menampilkan kemampuan akting yang sangat sulit yaitu dalam dua karakter yang berbeda. Karena disini bercerita tentang anak kembar, dan sudah pasti Kim So Hyun jadi dua *wkwkwk. Dan kalau ditanya umur, hmmm dia muda banget, bahkan lebih muda daripada aku hehe. Tetapi kemampuan aktingnya tidak usah diragukan lagi. Banyak sekali pengalaman dan drama yang ia perankan.

Nam Joo Hyuk, Kim So Hyun, Yook Sung Jae
hmmm kalau ngulik aktris cilik ini ga bakal ada habisnya. Nah untuk lawan mainnya, Nam Joo Hyuk dan Yook Sungjae juga turut diapresiasi nih. Akting mereka tidak diragukan lagi, tak salah jika drama ini mendapat rating yang tinggi. Nam Joo Hyuk yang merupakan aktor baru ditambah dengan hadirnya idol BTOB yaitu Yook Sungjae. K-poper pasti kenal nih.

Dari segi cerita, Who Are You School 2015 ini mengangkat kisah Bullying yang terjadi di sekolah. Hal ini udah bukan hal asing. Bahkan di Korea Selatan sendiri masih banyak terjadi Bullying *seperti dalam drama yang sering kita tonton nih. Tetapi kisah yang diangkat benar-benar unik dan fresh, kita menjadi tertarik untuk melihat "apa sih yang selanjutnya terjadi,,,,," kita jadi penasaran. Setiap episodenya selalu muncul hal-hal yang tidak terduga. Bahkan endingnya sulit untuk ditebak. Bintang 5 deh untuk drama ini. Dari segi pengambilan gambar pun cukup menguras keringat, karena harus membelah 1 orang menjadi 2 orang kembar. Apalagi ketika berada di satu scene.


Adegan pertama dibuka seperti wawancara dalam sebuah stasiun tv. Disini dijelaskan kehidupan karakter utamanya. Lee Eunbi (diperankan oleh Kim So Hyun) selalu menjadi bahan bullying di sekolahnya yang berada di Tongyeong. Dia adalah anak yatim piatu yang tinggal di rumah cinta. Namun tak disangka ternyata dia mempunyai kembaran yang bernama Go Eun Byul. Berbeda dengan kehidupan Eun Bi, Eun Byul mempunyai banyak teman dan famous dikalangan temannya. Dia juga dirawat oleh seorang ibu yang sangat menyayanginya, kehidupannya pun bisa dibilang tercukupi.

Karena kasus Bullying yang teramat parah, Eun Bi pun memutuskan untuk bunuh diri. Eun Byul yang terjerat masalah kemudian hilang ketika liburan bersama teman sekelasnya. Setelah beberapa hari Eun Byul ditemukan di sebuah rumah sakit, dia kehilangan ingatannya. Apa yang terjadi dengan Eun Bi, dan bagaimana kisah Eun Byul ? Kalian kudu wajib nonton ini.

Eun Byul pun kembali ke Seoul dan bersama teman-temannya walaupun dia tidak ingat. Terutama pada teman masa kecilnya yaitu Han Yi An (diperankan oleh Nam Joo Hyuk). Han Yi An yang mempunyai perasaan pada Eun Byul tetapi hanya sebatas Friendzone merasa sangat senang. Eun Byul yang kehilangan ingatannya kemudian mulai mencari kembali jati dirinya. Ia pun dibantu oleh Gong Tae Kwang (diperankan oleh Yook Sung Jae) dan akhirnya pun menaruh perasaan pada Eun Byul. Karena Recommend banget nih drama, silahkan lihat dulu trailernya.....








You Might Also Like

7 komentar

  1. Bimbang kak..gabisa milih antara Gong Tae Kwang atau Han Yi An hehe :3 mereka merebut hatiku ulalala ~~

    BalasHapus
  2. hahahaha :D
    baruuu aja semalem liat ini drakor (LAGI)
    daebak ini drama,,, meskipun ada unsur kekesaran secara fisik dan mental sih. tapi kalo orang yang ngambil sisi positifnya, berarti dia paham dengan pesan yang ingin disampaikan drama ini.
    favorit nih drakor (Y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini juga poin penting kenapa aku suka drama korea kak, selalu ada pesan moralnya dan itu positif, beda dengan tayangan di tv sekarang.

      Uda 2 kali juga aku kak, bikin ketagihan

      Hapus
  3. Di drama itu justru bnyak ngajarin org buat strong n berani ngelawan kejahatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak cuma bagus kak, tapi juga mendidik :)

      Hapus
  4. Di drama itu justru bnyak ngajarin org buat strong n berani ngelawan kejahatan

    BalasHapus

Please Leave Your Comment. Thank You ^^

SUBSCRIBE

Like us on Facebook