2015

Kill Me Heal Me, Kisah Unik kepribadian Ganda

Kamis, Maret 03, 2016


Haloo,,, hari ini aku bakal ngulik-ngulik sedikit nih tentang hits favorit aku. "Kill Me Heal Me" sebutan dari drama yang tayang di tahun 2015 ini. Drama ini adalah salah satu drama yang paling aku suka. Dari segi cerita yang unik, bahkan hingga akting dari para pemainnya. Recommend banget buat yang belum nonton.

Ketika melihat spoiler awalnya, aku uda tertarik banget, pertama karena drama ini mengangkat kisah DID (Dissociative Identity Disorder) atau yang biasa disebut kepribadian ganda. Jarang banget kan ada drama dengan kisah kaya gini. Kedua, Pastinya drama ini bakalan ada psikiaternya. Ada sesuatu tersendiri untuk membangkitkan minat untuk melihat episode-episode selanjutnya.


Hmmm daripada baca ocehanku langsung aja aku review drama ini. Genre dari drama ini yaitu Romantic, Comedy, Medical, Mistery. Genre kesukaan banget nih, romantis ditambah kisah kocak yang ditimbulkan dari masing-masing kepribadian, serta sosok yang misteri. Pemainnya gak kalah kece nih, ada dua pasangan yang pernah kita lihat di drama sebelumnya dengan judul "Secret" yaitu Ji Sung dan Hwang Jung Eum. Satu lagi Cast yang mencuri perhatian penonton nih yaitu si ganteng Park Seo Joon.
Ji Sung dan Hwang Jung Eum "Kill Me Heal Me"
Jisung dan Hwang Jung Eum "Secret"


Park Seo Joon, Hwang Jung Eum, Jisung
Selalu yang gak ketinggalan di drama korea yaitu "Pewaris" perusahaan besar. Yang biasa disebut Chaebol *Keturunan Konglomerat. Cha Do Hyun (diperankan oleh Jisung) merupakan pewaris perusahaan yang memiliki wajah tampan, seseorang yang pintar dan mempunyai sikap yang sopan. Sempurna deh pokoknya. Tetapi di balik kesempurnaan itu ternyata si Cha Do Hyun mengalami gangguan DID (Dissociative Identity Disorder). Cha Do Hyun memiliki 6 kepribadian tambahan yang muncul, yaitu Shin Se Gi seseorang yang kasar tetapi punya kharisma tersendiri, Perry Park dengan logatnya yang lucu dan punya keinginan memiliki kapal sekaligus adalah seseorang yang pandai merakit bom, yang ketiga ini merupakan saudara kembar yaitu Ahn Yeseob dan Ahn Yoona. Ahn Yoseob yang terobsesi akan bunuh diri dan Ahn Yoona gadis centil yang merupakan fangirl. Mr X yang mulai muncul di episode-episode akhir serta Nana gadis kecil yang suka memegang boneka beruang besar.


Karna muncul beberapa kepribadian yang tanpa dia sadari, kepribadian ini mulai menggangu kehidupannya, hingga dia memutuskan untuk bersembunyi. Dan karena kepribadian Shin se gi yang tiba-tiba muncul akhirnya dia bertemu dengan  Oh Ri Jin (diperankan oleh Hwang Jung Eum). 
Bahkan adegan ini sempat mendapat perhatian. Oh Ri Jin yang merupakan seorang Psikiater kemudian menyadari gangguan yang dialami oleh Cha Do Hyun. Cha Do Hyun kemudian memanfaatkan kesempatan ini untuk menjadikan Oh Ri Jin dokter pribadinya.

Disini aku Salut banget buat peran si pengidap DID yaitu Cha Do Hyun. Ji Sung sangat hebat sekali dalam membawakan 7 karekter yang berbeda sekaligus. Ketika kepribadian mulai berubah kita sebagai penonton jadi tahu dengan pembawaan dari pemainnya. Tak kalah dengan Ji Sung, lawan mainnya yaitu Hwang Jung Eum juga memperlihatkan kemampuan aktingnya. Karena drama ini komedi, jadi suka sama ekspresi Hwang Jung Eum yang over banget haha. Gak kalah lucunya waktu karakter Ahn Yoona muncul dan mengganggu Oh Ri On (diperankan oleh Park Seo Joon), saudara kembar Oh Ri Jin.

Perpindahan dari kepribadian asli ke kepribadian juga patut diacungi jempol. Seperti pada episode pertama mulai muncul kepribadian Shin Se Gi, dari sudut pengambilan gambar, editing gambar dengan tanda lahir/tatto yang menggambarkan karakter Shin Se Gi, dandanan yang berbeda, serta tambahan soundtrack yang buat kamu nganga.. Keren banget nih drama.

Ngomong-ngomong soal kepribadian, kepribadian yang paling aku suka di drama ini yaitu Ahn Yoona, selain sikap centilnya dan mulutnya yang cerewet abis, adegan yang aku suka pas beradegan sama Park Seo Joon. Disini Yoona bener-bener jatuh cinta sama saudara kembarnya Oh Ri Jin nih. Bahkan adegan ketika dia berlarian di jalanan Hongdae mengejar Oh Ri On sempat menjadi berita teratas di beberapa media, Istri Jisung sendiri, Lee Bo Young sampai menangis ketika menyaksikan adegan tersebut. Dan satu lagi nih yang gak ketinggalan dari Ahn Yoona yaitu gaya ala ala "Peace" hahaha, bikin ngakak.


Selain terkenal di negaranya sendiri, drama ini juga terkenal di beberapa negara loh, bahkan sempat dapat pujian dari Psikolog Amerika. So, buat kamu yang penasaran sama DID dan kekonyolan dari akting para pemainnya, yukk cuss liat trailernya di bawah ini..

You Might Also Like

8 komentar

  1. huaaaa ulasannya lengkap keren sumpahh, ini salah satu drama favorit setelah you who came from the star :)

    BalasHapus
  2. Oh Ri On paling tjakep min, demeeeeen bangeet sama dia ulala ~~~

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha bener banget kak,, ulalaa Park Seo Joon

      Hapus
  3. Belum tamat kak nontonku wkwkwk

    BalasHapus
  4. seru banget!!! kalian semua viewers wajib nonton!!!

    BalasHapus

Please Leave Your Comment. Thank You ^^

SUBSCRIBE

Like us on Facebook