2015

Oh My Ghost, Berbagi Cinta dengan Hantu

Sabtu, Maret 12, 2016


Hai haiii..... Review kali ini ak bakal bahas drama favoritku banget,, bahkan ak uda liat 2x berturut-turut. Walaupun judulnya ada kata "Ghost" tapi drama ini bukan drama horror. Malah lebih mengarah ke kisah percintaan, romatis, gila-gilaan, bahkan pembunuhan. Tiap kali lihat pasti ketagihan pengen lihat lagi, lagi , dan lagi wkwkwk.

Drama berjudul Oh My Ghost ini berjumlah 16 episode. Dan setiap episode selalu seru dan kocak, ada aja akal si hantu. Bergenre Romance dengan balutan komedi. Romatisme yang dialami pemeran utamanya bahkan hantunya. Serta Jalan ceritanya pun unik, berbeda, mengenai hantu dibalut dengan komedi dan romatisme dalam beberapa adegan.

Bawah : Kim Seul Gi, Park Bo Young, Joo Jong Suk, Park Jung Ah

Untuk Castnya sendiri juga tidak asing, yaitu aktor Jo Jong Suk yang mendapat perhatian di drama yang dibintangi Lee Seung Gi yaitu King 2 Heart [Lihat Review]. Selain itu juga menjadi Lead Cast bersama IU di drama You're The Best Lee Shon Shin. Dalam dua drama tersebut dia mempunyai karakter yang serius. Tetapi kali ini dia bermain di drama yang berunsur komedi. Bahkan tantangannya adalah dia harus menjadi chef.

Lawan mainnya yaitu Aktris cantik dan imut *hmmm babyface banget, Park bo Young. Film yang dibintangi pun banyak dan yang paling aku suka yaitu Warewolf boy yang diperankan bersama Song Jong Ki, dan Don't klik bergenre horror bersama aktor Joo Won.

Nah yang berperan penting nih, Si Hantu yang diperankan oleh Kim Seul Gi. Kebetulan drama Kim Seul Gi yang pernah tak tonton bergenre komedi semua. Cocok banget deh Kim Seul Gi. Peran lucunya di drama Flower Boy Next Door [Lihat Review], sempat mencuri perhatian. Apalagi ekspresi muka dan kelakuannya, serta kantung matanya yang hitam, lucu deh. Di drama Surpluss Princess [Lihat Review] juga punya karakter yang unik dan lucu. Dan lagi-lagi di drama terbarunya yaitu Splash-splash Love [Lihat Review] juga bergenre komedi.

Sun Restaurant
Drama ini mengkisahkan tentang gadis cantik Na Bong Sun (diperankan oleh Park Bo Young) yang mempunyai kepribadian pemalu, pendiam, dan tingkat percaya diri yang sangat rendah. Dia mempunyai kemampuan untuk melihat hantu, sehingga banyak hantu yang menganggunya. Kemampuan tersebut didapatkannya melalui keturunan neneknya yang seorang dukun. Dan berkat kemampuannya ini ia jadi penyendiri dan kurang bergaul. Ia tidak punya teman dan sering direndahkan teman-teman kerjanya.

Na Bong Sun bekerja sebagai chef sebuah restoran terkenal, Sun Restaurant yang dimiliki oleh chef ganteng dan kemampuan masaknya yang dikenal semua orang yaitu Kang Sun Woo (diperankan oleh Jo Jung Suk). Kang Sun Woo sendiri sangat tidak percaya hal-hal mistis, apalagi hantu. Diam-diam, Na Bong Sun mempunyai perasaan kepada chefnya itu. Tetapi karena kepribadiannya tersebut, Na Bong Sun hanya menyembunyikan perasaannya kepada chef Kang.

Kemudian dia bertemu dengan hantu perawan yang kehilangan ingatan kematiannya, bahkan identitasnya. Hantu bernama asli Shin Soon Ae (diperankan oleh Kim Seul Gi) merupakan hantu gentayangan yang ingin segera menyelesaikan dendamnya agar dapat berreinkarnasi. Cara satu-satunya adalah dengan bertemu pria "bertangan cahaya".

Ketika merasuki tubuh Na Bong Sun, Shin Soon Ae malah tidak bisa keluar dari tubuh gadis itu. Karena mereka mempunyai gelombang yang sama. Jadi hantu tersebut terperangkap sehingga mau tidak mau ia tinggal dalam tubuh gadis itu. Na Bong Sun yang awalnya pendiam, kini kepribadiannya 100% berubah menjadi maniak psiko akibat kerasukan hantu. Rekan kerja serta chef Kang pun sangat terkejut dengan perubahannya. Tetapi di sisi lain mereka lebih suka dengan kepribadian baru Na Bong Sun.

Shin Soon Ae pun kemudian menyadari bahwa chef Kang Sun Woo yang menjadi atasannya itu merupakan pria yang ia cari selama ini. Sehingga ketika Soon Ae berhasil keluar dalam tubuh Bong Sun, ia pun mencoba untuk merasuki Na Bong Sun kembali. Tetapi Na Bong Sun yang sadar bahwa ia telah dirasuki, ia pun berusaha melawan hantu itu dan mulai merasa takut. Bahkan tingkah aneh Bong Sun membuat semua rekan kerjanya mengira dia berkepribadian ganda dan psiko.

Akhirnya setelah melakukan beberapa penawaran, Na Bong Sun pun bersedia untuk meminjamkan tubuhnya. Tetapi dengan syarat, Chef Kang Sun Woo menjadi miliknya. Dengan kepribadian yang ceria hantu yang merasuki Bong Sun pun mulai dekat dengan chef Kang. Kisahnya pasti seru, recommend banget buat kalian, penasaran kan apa yang terjadi sama mereka, mungkinkah na bong sun akhirnya ketahuan?

Choi Min Chul, Oh Ui Sik, Kang Ki Young, Kwak Shi Yang

Satu lagi nih yang bikin ngakak, yaitu Sou chef dan Cooking Team di Sun Restourant yang merupakan rekan kerja Na Bong Sun. Tingkah mereka dan perbincangan mereka pun gak kalah lucu. Bagian terpentingnya yaitu lagu Congratulation yang sering mereka nyanyikan. Dan yang juga menarik perhatianku yaitu Cooking team Seo Joon (diperankan oleh Kwak Shi Yang). Seo Joon juga menaruh perhatian pada Na Bong Sun. Selain ganteng ia juga ahli memasak lulusan luar negeri. Sedangkan Sou Chef, aduhhhh mulutnya cerewet abis.

Tak Salah Oh My Ghost mempunyai rating yang tinggi di Korea Selatan, bahkan di luar negeri. So bagi kamu yang pengen liat kekonyolannya, ak bagiin trailernya, cekidot :p



You Might Also Like

9 komentar

  1. kocak min ini dramanya hahaha =)) apalagi pas bagian "congratulation and celebration" wkwkwk

    BalasHapus
  2. Huaa..sukaanku, soundtracknya jga bagus2, enak didenger

    BalasHapus
  3. udah liat kak, dan ini yang bikin aku suka sama PU cowoknya :D wkwkwk...
    lucu, unik, enteng, dan asik ceritanya

    BalasHapus
  4. Aku suka kwak shi yang min...ganteng banget

    BalasHapus

Please Leave Your Comment. Thank You ^^

SUBSCRIBE

Like us on Facebook